Gejala Maag Kambuh

Gejala Maag KambuhPenyakit maag atau yang sering disebut dengan penyakit gastritis ini adalah suatu gangguan yang terjadi pada asam lambung dan biasanya akan menimbulkan rasa sakit disaat radang lambung menyerang atau lebih dikenal dengan maag atau tukak lambung. Gejala maag kambuh adalah sakit pada ulu hati dan disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan. Gejala maag kambuh yang ditandai dengan rasa sakit atau rasa perih yang mendadak dibagian perut dan juga kadang muncul dengan mendadak adalah salah satu gejala maag kambuh yang tidak bisa didiamkan begitu saja. Penyebab maag yang sering terjadi salah satunya adalah akibat dari pola makan yang kurang baik dan makanan yang dikonsumsi adalah makanan pemicu penyakit maag kambuh.

Gejala Maag Kambuh

Gejala Maag Kambuh

Penyebab Maag Kambuh

Beberapa jenis makanan yang menyebabkan gejala maag kambuh adalah :

  1. Makanan pedas
    Makanan pedas adalah makanan yang menyebabkan gejala maag kambuh. Hal ini adalah suatu titik awal yang bisa menyebabkan lambung menjadi luka akibat makanan yang pedas yang dikonsumsi dengan terus menerus yang pada akhirnya menyebabkan penyakit maag yang luar biasa. Cara yang dilakukan adalah dengan mengatur pola makan yang baik.
  2. Makanan gas
    makanan yang mengandung gas adalah pemicu dari penyakit maag atau penyakit asam lambung. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi jenis makanan ini maka Anda akan mengalami kekambuhan dari penyakit maag. Misalnya adalah seperti kubis atau juga ubi dan nangka yang harus dikontrol konsumsinya atau bahkan jangan dikonsumsi.
  3. Minuman bergas atau berkarbonasi dan minuman yang mengandung alkohol
    Minuman seperti ini adalah minuman yang mengakibatkan perih dilambung dalam jangka waktu panjang.
  4. Mie
    Mie adalah makanan yan simple, namun makanan ini bisa menyebabkan gejala maag kambuh.
  5. Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi
    Mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak tinggi, misalna adalah seperti jeroan, margarine, dan juga makanan lainnya yang mengandung lemak tinggi akan mengakibatkan sakit maag, dan sebaiknya kurangilah asupan makanan seperti ini.

Gejala maag kambuh yang dirasakan biasanya adalah nyeri dibagian lambung. Penyebabnya adalah karena munculnya luka didaerah lambung yang pada akhirnya menimbulkan rasa nyeri, selain itu rasa sakit yang terjadi selama beberapa menit disaat sedang mengalami telat makan, dan biasanya serangan terjadi hanya beberapa menit bahkan selama beberapa jam dan datang dengan tiba-tiba. Jika perut Anda masih kosong, maka biasanya penyakit maag kambuh akan lebih mudah datang, atau juga diakibatkan karena salah makan.

Gejala maag kambuh yang lainnya adalah muntah darah. Gejala muntah darah ini adalah kategori untuk penyakit maag yang berat. Hal ini disebabkan karena ulkus lambung. Maka hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat dan baik. gejala sakit maag yang lainya adalah rasa mual dan muntah, hal ini disebabkan karena lambung luka yang pada akhirnya menimbulkan gejala mual dan muntah. Namun disaat sudah muntah, maka biasanya rasa sakit yang muncul akan semakin lebih baik. dan gejala sakit maag lain yang dirasakan adalah buang air besar yang terasa agak sakit, dan sebaiknya jangan remehkan hal ini.

Kemudian gejala maag kambuh yang lain adalah merasa lapar, nafsu makan yang semakin bertambah. Makanlah sesuai dengan waktunya, karena disaat luka, lambung parah biasanya membutuhkan asupan makanan yang terus menerus agar bisa diolah didalam lambung. Kemudian gejala maag kambuh yang lainnya adalah perut kembung, luka yang terjadi dilambung biasanya akan mengakibatkan perut kembung, dan selain itu luka pada lambung yang juga membuat perut menjadi kurang nyaman akibat dari angin yang masuk. Gejala lain adalah bersendawa dan juga rasa perih di ulu hati.

Cara mengatasi dan mencegah penyakit maag adalah :

  1. Dispepsia organik : biasanya organ tubuh yang mengalami sakit harus mendapatkan penanganan dengan cepat. Bahkan, jika terjadi masalah pankreatitis untuk kelas berat maka harus dilakukan penanganan dengan cara operasi.
  2. Dispepsia fungsional : dengan cara memperbaiki pola hidup yang baik misalnya adalah dengan makan makanan yang teratur, mengurangi asupan kopi, kurangi makanan pedas, minuman yang mengandung alkohol, dan juga kurangi penggunaan dari obat-obatan yang bisa membantu meredakan nyeri serta meredakan radang, dan hindari penggunaan antibiotik yang tidak dibutuhkan. Mengatasi stress dengan cara melakukan yoga, dan juga meditasi serta melakukan hobi yang Anda sukai.
  3. Jika semua tindakan tersebut tidak bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit, maka biasanya dokter akan memberikan resep yang bervariasi semua tergantung dari cara kerja obat dalam menekan produksi dari asam lambung, membantu melindungi saluran pencernaan dan lainnya.

Menerapkan pola hidup yang sehat, melakukan olahraga dengan teratur, mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, namun harus dicek terlebih dahulu sayuran dan buah-buahan apa saja yang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi. Karena ada beberapa jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

Itulah informasi mengenai Gejala maag kambuh, semoga informasi gejala maag kambuh ini memberikan manfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Gejala Maag Kambuh


=====================================

>>> Obat Maag Membantu Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Melancarkan Pencernaan, Melancarkan Urine dan Feses, Serta Mengurangi Perut Kembung dan Masuk Angin, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Gejala Maag and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *