Gejala Maag

Pernahkan anda merasakan masih sangat lapar setelah makan siang yang sudah berlalu beberapa menit bahkan berjam-jam. Atau merasakan perut penuh padahal hanya minum satu atau dua teguk air setelah menghabiskan waktu berlama-lama di depan meja kerja. Dan merasakan kembung pada waktu-waktu tertentu, misalnya saat hendak pergi tidur atau mual saat sedang menggosok gigi pada pagi hari. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan gejala sakit maag.

Gastritis atau maag merupakan untuk penyakit yang menyerang lambung ini. Gastritis atau maag dapat disebabkan akibat terjadinya luka atau peradangan yang diakibatkan oleh banyak faktor. Kesibukan yang memperlukan kerja otak dan waktu yang relatif cepat sering dianggap sebagai faktor utama timbulnya maag.

Maag dapat terjadi karena disebabkan terlambatnya makan atau pola makan yang tidak teratur. Adanya mikroorganisme yang merugikan seperti helicobacter pylory dapat menyebabkan peradangan lambung berlanjut sampai terjadi tukak, bahkan kanker lambung. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur, serta stres juga bisa menjadi penyebab timbulnya maag.

Setiap penyakit yang ada dalam tubuh kita, sebelum kemunculannya, pasti dapat dilihat indikasi atau gejala awal yang bisa diwaspadai, Sama halnya dengan gejala maag yang dapat anda deteksi sendiri sebelum melalui tahapan yang lebih serius dengan pemeriksaan medis.

Berikut gejala-gejala penyakit maag, antara lan :

1. Perut kembung, akibat asam lambung yang meningkat dan kurangnya enzim pada alat pencernaan.

2. Mual dan muntah terjadi akibat impuls dari otak bawah yang berkaitan dengan saraf rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal.

3. Sering merasakan lapar, karena akibat terlambat makan penderita maag sering kali makan dengan porsi yang terlalu banyak agar bisa menampung kekosongan lambung. Namun, hal ini menyebabkan mereka jadi masih merasa lapar karena otak terprogram bahwa makanan yang masuk belum mencukupi asupan makanan ideal sehari.

4. Saat buang air besar merasakan sakit karena pola hidup yang tidak teratur dan sehat yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan termasuk pada saluran pembuangan akhir seperti rektum dan anus.

Penyakit maag pada mulanya berupa peradangan di dinding lambung, bila dibiarkan dapat menyebabkan tukak lambung, lalu yang lebih fatal lagi kanker lambung. Lambung sebagai salah satu oragn penting pada proses pencernaan dapat pula dihinggapi oleh bakteri H.Pylori yang hidup di bawah selaput lendir ini berguna melindungi dinding lambung dari kerusakan akibat asam yang diproduksinya.

Dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih, seperti menjaga kehigienisan makanan dan minuman dapat menghindarkan kita dari infitrasi atau serangan bakteri ini.


=====================================

>>> Nutrisi Gandum Talbinah Obat Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Melancarkan Pencernaan, Melancarkan Urine dan Feses, Serta Mengurangi Perut Kembung dan Masuk Angin, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Gejala Maag and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>