Gejala Sakit Maag dan Mengatasinya

Gangguan pada lambung atau yang lebih dikenal sebagai sakit maag seringkali muncul dari kebiasaan pada pola makan yang tidak baik. Karena kesibukan yang dialami terkadang membuat kita telat untuk makan dan pekerjaan yang menumpuk akhirnya menimbulkan stress. Sakit maag bisa menyerang kepada kita tanpa disadari sebelumnya dan bisa kita terserang penyakit maag saat sedang menjalani aktivitas pekerjaan sehingga tidak bisa melakukan aktivitas seperti yang lainnya.

Penyakit maag kadang terkesan peyakit yang tidak terlalu berat namun bukan berarti kita boleh meremehkan sakit maag. Penyakit maag yang disebabkan oleh sakit pada lambung bisa menimbulkan gangguan pada pencernaan sehingga bila kita tidak ditangani segera maka bisa saja akhirnya menganggu tubuh secara keseluruhan bila sakit yang di derita pada lambung sudah tergolong kronis.

Pada umumnya sakit maag atau radang lambung terjadi karena disebabkan luka atau iritasi di lapisan mukosa lambung. Sehingga dinding lambung menjadi merah bahkan mengalami bengkak, berdarah dan luka berparut. Luka juga bisa menyebar ke usus dua belas jari. Yang menjadi salah satu penyebabnya adalah terjadinya produksi asam lambung yang meningkat yang mengakibatkan nyeri dan mual bagi penderitanya. Sakit maag juga bisa di derita oleh semua kalangan umur dan dapat kambuh lagi bila penderita melakukan pola hidup atau makan yang tidak teratur sehingga kembali menyebabkan terjadinya luka pada lambung.

Berikut Gejala Sakit Maag, Antara Lain :

1. Muncul rasa mual pada perut dan selalu ingin muntah

2. Merasakan nyeri dan pedih terutama pada perut bagian atas atau ulu hati, juga disertai perut kembung dan sesak nafas.

3. Kurangnya selera makan karena disebabkan rasa mual yang begitu kuat, wajah menjadi pucat dan sering bersendawa karena perut menjadi kembung.

4. Kepala terasa pusing sehingga sulit untuk istirahat atau tidur serta suhu badan meningkat dan keluar keringat dingin.

Selain itu beberapa penderita dengan radang lambung yang sudah terlalu kronis juga mengalami pendarahan pada lambung sehingga ketika penderita muntah akan mengeluarkan darah berwarna kehitaman seperti kopi. Radang lambung yang sudah terlanjur kronis dapat menyebabkan kematian pada saluran pencernaan.

Berikut Juga Faktor Penyebab Sakit Maag, Antara Lain :

1. Pola makan yang tidak teratur dan pola hidup yang tidak sehat

2. Beban pikiran yang terlalu berlebih sehingga menimbulkan stress dan tekanan emosional

3. Meningkatnya produksi asam lambung dan pepsin pada lambung

4. Lapisan mukosa lambung mengalami luka yang diakibatkan kelebihan asam lambung dan pepsin sehingga fungsi mukosa jadi menurun dan berakibat pada timbulnya luka, iritasi, peradangan pada lambung

5. Sering menunda-nunda makan dan ketika makan dilakukan secara berlebihan dengan porsi yang banyak

6. Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas, asam, minuman beralkohol tinggi, obat-obatan tertentu dan mengkonsumsinya secara berlebihan atau tidak sesuai dosis.

Beberapa orang juga mengatakan penyakit maag juga disebabkan oleh terdapatnya penyakit lain seperti : infeksi bagian dalam tubuh karena bakteri, anemia, penyakit pada ginjal, diabetes dan efek samping dari penggunaan obat untuk penyakit lain.


=====================================

>>> Obat Maag Membantu Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Melancarkan Pencernaan, Melancarkan Urine dan Feses, Serta Mengurangi Perut Kembung dan Masuk Angin, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Gejala Sakit Maag dan Mengatasinya and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *