Penyakit Maag

Penyakit Maag – Biasanya penderita akan mengalami nyeri pada bagian perut kirinya, namun nyeri bisa saja berlangsung pada saat anda setelah makan, faktor yang terjadi pada penyakit maag ini karena anda terlalu menunda untuk makan. Sedangkan yang merasakan nyeri pada tukak doudenum atau radang usus halus, yang biasanya rasanya nyeri dapat terjadi dalam waktu 2  sampai 3 jam setelah anda makan. Kondisi yang seperti pada penyakit maag maka dia akan lebih sering terbangun di malam harinya karena gejala maag mereka kambuh.

Penyakit Maag

Penyakit Maag

Nyeri seperti rasa ngilu dan perih rasa yang terbakar pada bagian perut selama beberapa menit atau bahkan dalam hitungan jam yang merupakan gejala maag pada umumnya, dari gejala ini anda juga akan merasakan pada bagian leher hingga daerah pusar atau bahkan pada bagian punggung, nyeri penyakit maag ini yang berasal dari adanya luka atau radang pada bagian dinding yang ada didalam lambung karena banyaknya paparan zat asam. Sering kali adanya rasa nyeri dari gejala maag ini  biasanya tidak akan terasa pada kondisi tersebut yang sedang mengalami kambuh. Terkadang pada penyakit maag ini tidak juga menimbulkan rasa nyeri sama sekali pada bagian perutnya. Hal ini yang terjadi bahwa penderita dengan mengalami komplikasi misalnya pendarahan makanya penderita biasanya tidak akan merasakan rasa nyeri tersebut.

Yang pada umumnya gejala maag yang lebih umum, biasanya penderita akan mengalami hilangnya nafsu makan, perut mereka akan mengalami rasa yang panas, gangguan pada pencernaan anda, dan juga penderita akan mengalami mual dan muntah.

Jenis penyakit yang dapat kita lihat dari berdasarkan tingkatan keparahannya, dibedakan menjadi :

  • Maag ringan : maag ringan yang masih tergolong pada tahap yang ringan yang dimana biasanya pada tiap penderita biasanya sudah berada pada tahap ini, jika ini anda lakukan dalam pemeriksaan akan terlihat pada asam lambung berlebih pada bagian dinding.
  • Maag sedang : maag pada tahap ini yang menyebabkan adanya rasanya sakit, nyeri dan mual yang sangat menyiksanya.
  • Maag kronis : maag kronis yang terjadi karena maag sudah berada di posisi yang parah intensitasnya yang dapat dibanding dengan gejala maag biasa.
  • Kanker lambung : kanker lambung yang dapat diakibatkan oleh mikroorganisme yang dapat merugikan yaitu helycobater pylori.

Gejala Maag

  • Perut kembung

Pada penderita penyakit maag biasanya akan mengalami perut kembung juga akan berdampak pada peningkatan asam lambung dan gas yang berada tepat didalam usus atau lambung, terjadinya karena adanya perlambatan pada pergerakan lambung dan juga usus. Orang yang sedang mengalami penyakit maag biasanya tidak boleh makan yang dapat membuat perut semakin kembung.

  • Perut terasa penuh

Gejala maag selanjutnya biasanya penderita akan merasakan keluhan pada bagian perut yang terasa penuh, terjadinya karena lambat pada pergerakan lambung dan usus sehingga pada makanan akan lebih cenderung tertahan didalam saluran pencernaan. Maka dari itu orang sedang menderita penyakit maag biasanya pada pola makan mereka sedikit sedikit.

  • Hilangnya nafsu makan

Jika pada perut kembung dan perut merasa penuh, yang disertai dengan rasa mual maka yang dapat dipastikan dari gejala maag selanjutnya bisanya penderita akan mengalami hilangnya nafsu makan mereka. walaupun anda sudah isi dengan makanan karena tidak konsentrasi pada asam lambung yang akan semakin meningkat dan mencerna pada jaringan lambung.

  • Sesak nafas

Banyak hal yang tidak menyangka bahwa sesak nafas juga merupakan adanya gejala maag. Sesak nafas yang mengalaminya penderita akan merasa tidak nyaman pada bagian ulu hati mereka seperti ada yang tertahan dari bawah maka akan mengalami kesulitannya pada saat menarik nafas.  Hal yang terjadi karena saat anda menarik nafas paru paru akan mengembang dan diafragma akan menekan pada lambung yang ada berada dibawahnya yang sedang meradang.

  • BAB berwarna hitam

Jika hal ini terjadi pada kasus yang sudah mengalami keparahan, ketika tidak semua darah dapat dimuntahkan, atau bisa dikeluarkan dalam feses, yang akan nampak pada saat anda buang air besar berdarah dengan warna hitam, hal ini yang terjadi pada gejala maag ini karena bercampurnya asam lambung maka akan berubah berwarna hitam.

  • Muntah darah

Gejala maag selanjutnya juga dapat terjadi pada kasus maag yang sudah parah atau sampai pada adanya bentuk luka atau tukak lambung yang sehingga akan mengalami pendarahan, darah yang akan keluar bersamaan dengan muntah, namun pada penyakit maag ini darah akan berwarna hitam atau berwarna merah. Maka pada kasus ini anda harus melakukan tindakan medis.

  • Sakit ulu hati

Gejala maag yang paling terjadi bagi penderita penyakit maag biasanya akan merasakan sakit perut kiri atau pada bagian tengah perut, ini yang disebut dengan ulu hati. Rasa sakit yang anda rasakan seperti adanya sensasi rasa panas dan perih pada bagian perut yang akan menjadi lebih buruk atau lebih baik setelah anda isi perut dengan makanan.

  • Bersendawa

Pada penyakit maag ada sakit maag, ada banyak asam lambung yang diproduksi, cairan asam ini menghasilkan banyak gas sehingga seseorang akan sering mengalami sendawa walaupun tidak habis makan atau minum. Itulah kenapa bersendawa merupakan salah satu dari sekian banyak ciri-ciri sakit maag yang perlu kita amati.

Penyakit Maag


=====================================

>>> Obat Maag Membantu Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Melancarkan Pencernaan, Melancarkan Urine dan Feses, Serta Mengurangi Perut Kembung dan Masuk Angin, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Gejala Maag and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *